Social Icons

SELAMAT DATANG DI BLOG OFFICIAL SAYA, SALAM BLOGGER! :) NovaBench Score

Kamis, 30 Desember 2010

Pasang Widget | Meningkatkan Ranking ALexa blogger

http://adf.ly/FM2y
Ranking alexa merupakan titik utama dalam sebuah blog, semakin kecil angka alexa maka blog kita akan semakin populer, dan menandakan cukup banyak pengunjung yang mendatangi blog kita. Meningkatkan peringkat-nya akan memudahkan kita dalam bersaing mendapati halaman pertama google dan membuat stus kita semakin ramai. Keuntungan memiliki peringkat tinggi di alexa juga akan membuka peluang pemasang iklan, biasanya mereka sebelum menempatkan iklan mreka akan melihat seberapa populer dan ramai blog atau situs kita dengan melihat ranking alexa atau pagerank google, jika memang ramai akan pengunjung pemasang iklan itupun tak ragu untuk membayar kita.

Untuk melihat peringkat blog yang kita akses, kita memerlukan widget dari alexa, yang mana blog kita akan dipantau 24 Jam oleh alexa, dan akan dicatat pengunjung yang mendatangi blog kita, Untuk menambahkan Widget-nya silahkan klik disini

Pilih tampilan gambar widget alexa,         Copy kode tersebut
Masuk ke Dasboard blogger >     layout   > page elemen
Dibagian sidebar klik addwidget >         pilih Html/javasript
Paste kode tersebut dan OK

Setelah alexa terpasang secara otomatis situs atau blog kita akan mulai dipantau, untuk terus meningkatkan rank Alexa ada banyak cara, Cara yang utama adalah sbagai berikut :

  1. Download alexa toolbar, merupakan sebuah add-ons yang dipasang pada browser mozilla atau Internet Explorer. Dengan mendownload alexa toolbar kita akan lebih mudah untuk dicatat, dan sepengetahuan saya alexa hanya mencatat pengunjung yang menggunakan alexa toolbar saja,
    Selain itu anda juga harus mengajak orang untuk memasang alexa toolbar pada browsernya. Buat saja postingan semacam ini misalnya.
  2. Buat Postingan tentang Alexa, cara ini akan memberikan nilai tambah dari Alexa sendiri. Peringkat blogger akan dibuat semakin tinggi.
  3. Lakukan submit artikel anda ke Social Bookmarking.
  4. Anda juga bisa mempromosikan situs atau blog anda di facebook, twitter dan situs jejaring sosial lainnya.
  5. Yang terpenting adalah jangan melupakan posting, karena konten adalah segalanya. Jika didalam situs atau blog kita memiliki banyak konten tentunya akan disenangi oleh pengunjung. 
  6. Lakukan posting secara berkala minimal seminggu 2-3 posting.
  7. Submit URL anda ke berbagai directory search engine seperti google, yahoo, altavista dll
  8. Anda harus sabar menunggu, pengunjung akan datang secara bertahap.

Mungkin itu saja yang bisa saya paparkan mengenai bagaimana memasang widget dan meningkatkan Ranking Alexa

0 komentar:

Posting Komentar

Komennya dong gan, makasih.. ;;)

 
 

new

advertising
LETAKKAN KODE IKLAN ANDA DISINI---> KANAN