Social Icons

SELAMAT DATANG DI BLOG OFFICIAL SAYA, SALAM BLOGGER! :) NovaBench Score

Rabu, 04 Januari 2012

Domain Dot Com Dari IndoSiteHost.com

Ga kebayang, rasanya kayak mimpi... Beneran, ternyata blog gua udah pake domain dot com!! <-- #sinting. Yeah, ga kerasa blog ini udah anniv setahun (tpi sering ga aktif). Itung-itung, domain com ini hadiahnya, --heyaahh..tapi hadiah sendiri-- Tapi gpp, yg jelas, gua berterima kasih banyak ama penyedia jasa domain dari IndoSiteHost.com karena udah nyediain kontrak domainnya. Sebenernya sih masih banyak tempat situs-situs penyedia jasa domain, cuman ga tau kenapa gua cuma maunya kesini (karena lebih murah kali yah hahaha)
Kantor IndositeHost

Ya sebelumnya sih, gua sempet punyeng bulak-balik googling nyari situs penyedia domain yang murah, tapi kendala banyak amat:
1. Ada yang murah, tapi site-ranknya kecil (diragukan nipu)
2. Ada yang murah banget di kaskus, tapi pas diliat, wah tempat dia kesempetan nyari untung gede (nipu abis, gila)
3. Ada yang harganya beda-beda tipis, antara 5ribu-20ribu, mulai dari 80ribu-100ribuan lebih

Setahun Hanya Rp79ribu

Waktu dijalan, ga sengaja kebuka situs IndoSiteHost.com, pas liat harga, tau-tau cuma Rp79ribu. Emang sih keliat mahal, tapi ternyata harganya disesuain dari harga penyedia domain internasional, itupun mungkin cuma untung berapa ribu. Terus pas gua liat-liat beritanya, ternyata sebentar lagi harga domain akan dinaikin Rp10ribu pada tanggal 15 Januari 2012 nanti, dikarenakan harga di internasional juga ikut naik, (sialan nih). Jadi gua buru-buru beli deh di hari yang sama. Pengennya beli lebih dari 1 tahun, tapi karena faktor krisis sesuatu, jadi segini dulu aja, itung-itung buat pemula.. :p

Pas udah ditransfer duitnya, tau-tau domainnya udah diaktifin, seneng banget rasanya. Gua sengaja pilih domain http://www.qoyyuma.com, karena pinginnya sih sampe awet linknya, and juga, sekalian mau bikin e-mail dengan embel-embel qoyyuma (nama belakang gua), jadi gua bikin email baru juga deh, yaitu "if.al_muhammad@qoyyuma.com", pas bener dengan nama lengkap gua If'al Muhammad Qoyyuma hehehe.. xD

Tapi pas sebelumnya gua mau minta bantuan admin IndoSiteHost.com buat ngebantu nyetting domain, eh malah dia mau minta bayaran lagi Rp20ribu, padahal cuma minta bantu dikit doang (gila pelit amat). Daripada gua rugi karena hal sepele, mending gua googling aja, and akhirnya gua berhasil (alhamdulillah Rp20ribu masuk kantong lagi).

Cukup membanggakan sih emang kalo udah punya blog/web sendiri, apa lagi udah pake domain dot com, and udah ga pake subdomain (blogspot/wordpress/dll) lagi dibelakangnya. Jadi jangan ragu-ragu lagi untuk upgrade ke domain com, apa lagi kalo agan-agan semua yang pada hobi markirin blog/site nya ke traffic-traffic, sayang juga kan kalo nanti kelak beberapa waktu kedepan pas ranknya udah tinggi, tau-tau baru mau ganti domain.. Mendingan dari sekarang aja, sekalian balapan sama gua rank-nya, hahahaa...

Masalah settingan tadi, ntar tinggal kontak gua aja, Insya Allah ane bantu (kalo bayarannya diatas Rp20ribu) hehe bercanda. Makasih ya gan udah sempet mampir, tambah seneng lagi kalo udah dibaca. Keep silaturahm-ing ya.. :D

4 komentar:

  1. selamat atas domain barunya gan. sukses selalu

    BalasHapus
  2. keren sich kalo pake .com ujungnya lebih intelek gitu. emang cocok buat pemula kayak Cafe amaliun, makanya Cafe blum pake .com habis umumnya kalo .com itu mahal.
    salam kenal dari Cafe Amaliun Indah

    BalasHapus
  3. @Fazri: makasih banyak bro, ditunggu juga domain com mu ;)

    @DhenyShare: yah gitulah gan, gimana lagi kalo udah ga nahan ama domain com, hehe.. thanks gan.. :)

    BalasHapus

Komennya dong gan, makasih.. ;;)

 
 

new

advertising
LETAKKAN KODE IKLAN ANDA DISINI---> KANAN